Launching Ekskul Tahfidz UPT SMAN 19 Bone

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 3 Bone, Drs. H. Husain, M.Pd. meresmikan pembukaan Ekskul Tahfidz UPT SMA Negeri 19 Bone pada Kamis 15 September 2022.

Peresmian ekskul Tahfidz tersebut juga dihadiri Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdis Wilayah 3, Shabiel Zakaria, S.Pd., M.Pd. dan Komite Sekolah UPT SMA Negeri 19 Bone.

Sebanyak 30 orang siswa yang tergabung dalam ekskul Tahfidz tersebut.

Kepala UPT SMA Negeri 19 Bone, Dra. Andi Sukmawati Zubair, M.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan Tahfidz di sekolahnya sudah berjalan sejak lama, namun belum dikelompokkan dalam ekskul tertentu.

“Baru kali ini ada kesempatan melembagakan mereka dan mendapat respon dari dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan.” Ujarnya.

Lebih lanjut Andi Sukma mengatakan bahwa pembinaan ekskul tahfidz di sekolahnya dilakukan oleh pondok pesantren Nurul Abrar di Patimpeng.Saat peresmian Kacabdis memberikan respon positif terhadap inovasi yang dilakukan oleh sekolah tersebut. Menurutnya ini adalah langkah baik untuk mendukung program gubernur Sulawesi Selatan yang terkait dengan literasi Alquran.

“Kita berharap melalui ekskul Tahfidz ini lahir para pemuda-pemuda penghafal Alquran yang nantinya diharapkan memberikan banyak kebaikan,” harapnya. * (SAZ)